FAQ

Berikut ini adalah daftar pertanyaan dan jawaban untuk hal-hal yang sering ditanyakan mengenai layanan kami. Jika Anda masih memiliki pertanyaan lain namun tidak tertera di bawah ini, anda dapat menghubungi kami di sini. ⇒ [HUBUNGI KAMI]

imb_faq1

Q1: Layanan apa yang disediakan melalui Gakken P2KB? 
Gakken P2KB menyediakan materi pembelajaran berupa video, teks, serta test untuk sertifikasi pembaharuan lisensi dokter dan dokter gigi.

Q2: Apakah anda menyediakan sesi trial sebelum membeli layanan penuh?  
Ya. Tersedia Konten Free yang bisa diakses tanpa keanggotaan.

Q3: Bolehkah saya mengunduh konten ke perangkat saya?  
Anda tidak bisa mengunduh konten video, untuk menghindari pelanggaran hak cipta atas konten video, namun anda dapat mengunduh konten teks yang disediakan.

Q5: Apa yang saya dapatkan selain layanan P2KB jika saya melakukan pendaftaran?   
Pengguna dapat mengakses informasi kesehatan terkini, jurnal ilmiah, informasi obat, daftar loker kesehatan, dan informasi event kedokteran di samping Konten P2KB.

imb_faq2

Q1: Perangkat keras apa yang mendukung/sesuai dengan layanan ini?
Anda dapat mengakses layanan eLearning kami menggunakan PC atau Laptop, serta perangkat mobile (Android dan iOS).

Q2: Bisakah saya mengakses layanan melalui Mac? 
Ya, anda dapat mengakses layanan kami menggunakan perangkat Mac. Pastikan Mac anda memenuhi standar minimum pemakaian seperti OS MAC X 10.4.9, Apple Safari 6, dan Adobe Flash Player.

Q3: Apa sajakah persyaratan perangkat lunak yang harus dimiliki untuk mengakses layanan? 
– Web Browser (versi minimal Google Chrome 30.0, Mozilla Firefox 25.0, Apple Safari 6, Microsoft Internet Explorer 9)
– Pengaturan tambahan pada Web Browser anda seperti Cookies, Pop-ups, dan Javascript harus diaktifkan (atau menambahkan Gakken ke dalam Exception List)
– Adobe Acrobat Reader (atau perangkat lunak yang serupa) untuk membaca artikel di beberapa sumber
Q4: Bisakah saya mengakses layanan melalui firewall? 
Anda seharusnya tetap dapat menggunakan layanan kami melalui Firewall (Reverse Proxy/NAT). Namum beberapa Firewall di suatu perusahaan mempunyai tingkat keamanan yang tinggi sehingga memungkinkan anda tidak dapat mengakses layanan kami. Mengenai hal ini, anda dapat menanyakan kepada staf IT perusahaan anda untuk membuat pengecualian untuk domain kami (Gakken).

Q5: Bisakah saya mengakses layanan menggunakan tablet, iPhone, iPad, dan Smartphone Android? 
Ya, anda bisa mengakses layanan kami menggunakan perangkat mobile (Smartphone Android, iPhone, iPad). Kini sudah tersedia aplikasinya di Play Store dan App Store dengan nama aplikasi “Gakken Indonesia”

Q6: Apa sajakah persyaratan perangkat keras yang harus dimiliki untuk mengakses layanan?  
– Koneksi Internet (minimal 512kb)
– Prosesor Intel Pentium IV 3.0 Ghz atau yang lebih baik (untuk Windows), PowerPC G4 atau Intel (untuk MAC)
– Sistem Operasi Windows XP SP3, Windows Vista SP2, Windows 7, Windows 8, Windows 10, MAC X 10.4.9, semua Distro Linux dengan GUI
– Memori RAM minimal 2 GB
– Ruang kosong sebesar 100 MB pada hard disk anda (untuk Web Cache)
– Sound Card dan Speaker untuk layanan Konten Video yang optimal
– Monitor/layar dengan kerapatan 1024 x 728 piksel minimal
– Mouse dan keyboard

 imb_faq3

Q1: Kapankah terhitung mulainya layanan?  
Anda dapat menggunakan layanan segera setelah mendaftarkan diri Anda ke Situs Gakken.

Q2: Apa persyaratan untuk mendaftar layanan? 
Anda harus merupakan anggota IDI (untuk Dokter) atau PDGI (untuk Dokter Gigi) dengan mencantumkan Nomor Keanggotaan IDI/PDGI anda.

Q3: Berapa lamakah yang dibutuhkan untuk mulai menggunakan layanan setelah pendaftaran
Jika Anda sudah melakukan pendaftaran, Anda akan langsung bisa menggunakan layanan kami, tanpa menunggu email aktivasi lagi.

Q4: Apa saja jenis metode pembayaran yang tersedia untuk pembelian sertifikat?  
Anda dapat melakukan pembayaran dengan beberapa macam metode pembayaran seperti Transfer Bank, Kartu Kredit, dan Kartu Debit (Mandiri Clickpay)

Q5: Apa kebijakan perusahaan anda dalam hal pengembalian uang (refund)
Kami memiliki kebijakan dalam hal pengembalian uang (refund) karena alasan tertentu yang memungkinkan untuk dikembalikan.

Q6: Apa yang terjadi jika saya membayar dengan jumlah yang salah? 
Kami memiliki kebijakan dalam hal pengembalian uang (refund). Silakan langsung menghubungi kami jika terjadi kesalahan jumlah dalam pembayaran.

Q7: Apakah ada layanan lain yang saya dapatkan dengan menjadi anggota? 
Anda dapat mengakses konten-konten yang terdapat di dalam setiap topik-topik pembelajaran pada layanan. Dengan menjadi anggota, anda juga dapat mengakses Jurnal Premium dari Elsevier, melihat indeks obat serta deskripsi detailnya, info loker kesehatan, serta event-event kedokteran.

Q8: Apakah anda menyediakan invoice yang bisa dicetak? 
Ya. Link untuk mencetak invoice pembelian anda dikirimkan ke email pendaftaran Anda. Jika ada kendala, silakan menghubungi kami.

Q9: Berapa banyak poin SKP yang dapat saya peroleh dari layanan ini? 
Dengan melulusi setiap tes dari topik-topik yang tersedia, Anda dapat memperoleh 2 SKP poin dari setiap topik.

imb_faq4

Q1: Saya lupa ID Pengguna dan/atau Password saya. Apa yang harus saya lakukan?
Anda dapat menggunakan fitur Lupa Password yang terdapat pada halaman login untuk mendapatkan kembali ID Pengguna ataupun Password anda. Selain itu itu anda juga dapat menghubungi Customer Service kami untuk me-reset password anda.

Q2: Saya tidak bisa mengakses akun saya. Apa yang harus saya lakukan?
Pastikan Anda sudah mendaftar. Pastikan anda telah mengetikkan ID dan Password anda dengan benar. Jika akses ke akun anda masih bermasalah silakan menghubungi kami.

Q3: Saya tidak bisa melihat gambar konten video? Apa yang harus saya lakukan? 
Pastikan Anda sudah memiliki koneksi internet yang cukup stabil. Pastikan juga anda telah menggunakan Web Browser dengan versi minimal yang disebutkan di atas.

Q4: Mengapa saya tidak bisa membuka halaman Log In? 
Pastikan koneksi Internet anda sudah terhubung dengan baik. Pastikan juga anda telah menggunakan Web Browser dengan versi minimal yang dibutuhkan. Anda juga dapat menghubungi kami melalui Email atau telepon ke Customer Service kami.

Q5: Saya tidak bisa mendengar materi konten. Apa yang harus saya lakukan? 
Pastikan anda telah mengatur preferensi Audio perangkat anda dengan baik (cek volume suara, cek kondisi speaker/headphone yaang anda gunakan, dan lain-lain).

Q6: Berapa nomor telepon Customer Service Gakken?  
Nomor Customer Service kami adalah 0800-1-401652 (bebas biaya)

Q7: Koneksi Internet saya terputus sementara saya sedang mengikuti test. Masih bisakah saya melanjutkan test saya tadi? 
Ya, anda masih bisa melanjutkan test yang sedang anda ikuti meskipun koneksi internet anda sempat terputus. Soal-soal yang sudah anda jawab sebelumnya masih tersimpan selama anda belum men-Submit semua jawaban anda.

Q8: Saya ingin merubah jawaban saya pada soal-soal sebelumnya. Bagaimana cara saya melakukannya? 
Anda selalu dapat berpindah-pindah ke soal selanjutnya atau soal sebelumnya, selama anda belum men-Submit semua jawaban anda.

Q9: Saya dinyatakan gagal setelah mengikuti test sebuah konten. Bisakah saya mengulangi testnya kembali? Jika bisa, berapa kali saya bisa mengulanginya?
Jika anda dinyatakan gagal test anda dapat mengulangi test tersebut berkali-kali sesuka anda (tanpa batasan pengulangan).


© 2017 PT. Gakken Health and Education Indonesia. All rights reserved.
Kompleks Ruko Ratulangi
Jl. Dr. Sam Ratulangi, No. 7/C9
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia