Syarat dan Ketentuan

Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan;

P2KB oleh PT. GAKKEN HEALTH AND EDUCATION INDONESIA

1. TUJUAN

Di bawah ini adalah syarat dan ketentuan yang mengatur penggunaan dan akses program E-Learning: Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan atau disingkat P2KB dari PT. GAKKEN HEALTH AND EDUCATION INDONESIA yang tersedia di Situs gakken-idn.co.id. Persetujuan atas keseluruhan isi Syarat dan Ketentuan yang dijelaskan di bawah ini adalah prasyarat untuk mengakses dan menggunakan fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh PT. GAKKEN HEALTH AND EDUCATION INDONESIA untuk program E-Learning di atas.

2. RUANG LINGKUP

Pengguna menyetujui bahwa FAQ  dan peraturan-peraturan lain yang berkaitan dengan P2KB merupakan bagian yang utuh dari syarat dan ketentuan ini, dan bahwa pengguna telah membaca dan memahami FAQ dan peraturan-peraturan lainnya, dan terikat  oleh isi yang terkandung di  dalamnya. Jika isi Syarat dan Ketentuan ini berbeda dari peraturan-peraturan lain tersebut, maka peraturan-peratuan lah yang diprioritaskan.

3. PERUBAHAN RUANG LINGKUP

GAKKEN HEALTH AND EDUCATION INDONESIA memiliki hak untuk mengubah syarat dan ketentuan ini tanpa persetujuan sebelumnya oleh Pengguna, dan perubahan yang dilakukan tersebut akan ditampilkan di Situs gakken-idn.co.id sebagai penyampaian yang lebih personal kepada Pengguna. Penggunaan setelahnya oleh Pengguna dianggap sebagai persetujuan terhadap perubahan Syarat dan Ketentuan.

4. DEFINISI

“PT. GAKKEN HEALTH AND EDUCATION INDONESIA” berarti penyedia layanan P2KB yang tersedia gakken-idn.co.id, selanjutnya disini disebut sebagai “Gakken

gMesh” berarti induk perusahaan Gakken yang berlokasi di Gakken Building 21F, 11-8 Nishigotanda 2-chome, Shinagawa-ku, Tokyo 141-8414, Jepang,  yang merupakan pemilik sah Hak Kekayaan Intelektual dari Layanan. gMesh adalah afiliasi dari Gakken.

Pengguna” adalah setiap orang yang menggunakan layanan P2KB, dimana orang tersebut telah mendaftar dan memiliki User ID dan Password yang diterbitkan oleh  Gakken.

“P2KB” berarti layanan program E-Learning yang disediakan oleh Gakken yang tersedia di gakken-idn.co.id, selanjutnya disini disebut sebagai “Layanan”.

“gakken-idn.co.id” berarti portal dimana Layanan tersedia, dimiliki oleh Gakken, selanjutnya disini disebut sebagai “Situs”.

Topik” berarti informasi apapun yang disampaikan oleh Gakken kepada Pengguna dalam Layanan yang berupa materi perkulian, seminar, artikel dan tes.

SKP” berarti Satuan Kredit Profesi yang menjadi dasar perhitungan poin sertifikasi tenaga kesehatan, yang akan didapatkan oleh Pengguna dalam Layanan.

Periode Layanan” berarti periode waktu dimana Pengguna bisa mengakses Layanan, 365 Hari sejak Pengguna Log-in pertama kalinya di Situs.

Topik Back Number” berarti Topik yang telah dirilis sebelum Periode Layanan Pengguna dimulai.

Perilaku yang Dilarang” berarti aktifitas tertentu yang dilarang untuk dilakukan oleh Pengguna dalam mengakses Layanan pada Situs, seperti yang diatur di bawah ini.

5. LAYANAN

  1. Ketentuan penggunaan yang konkrit terdapat didalam Situs dan brosur Gakken.
  2. Akses ke Layanan adalah selama 365 (Tiga Ratus Enam Puluh Lima) hari masa Layanan; dimulai sejak Pengguna Log-in pertama kalinya di Situs. Jika pengguna tidak Log-In ke Situs lebih dari 1(satu) minggu sejak Gakken mengirimkan email aktivasi, maka secara otomatis Layanan akan terhitung dimulai 1 (satu) minggu sejak Gakken mengirimkan email aktivasi.
  3. Gakken mengeluarkan 12 (Dua Belas) Topik dalam 1 (Satu) tahun; 1 (Satu) Topik setiap 1 (Satu) Bulan.
  4. Pengguna memahami bahwa untuk mengakses Topik Back Number, Pengguna akan dikenakan biaya tambahan untuk setiap Topik yang dibeli, dan bahwa Pengguna dapat membeli dan mengakses kapanpun Topik Back Number yang telah dibeli. Biaya ditetapkan oleh Gakken di dalam Situs dan brosurnya.

6. PENDAFTARAN

  1. Pengguna menyetujui bahwa pendaftaran Layanan yang dilakukan di Situs hanya akan diterima jika pengisian data dilakukan secara lengkap dan telah dilakukan pengecekan oleh Gakken atas keabsahannya.
  2. Pengguna menyetujui bahwa Gakken memiliki hak untuk menerima ataupun menolak permohonan pendaftaran Pengguna, dan bahwa Gakken tidak bertanggung jawab atas segala klaim atas penolakan yang dilakukan terhadap Pengguna.

7. BIAYA LAYANAN

  1. Pengguna menyetujui untuk membayar biaya Layanan kepada Gakken berdasarkan metode pembayaran yang telah ditentukan didalam Situs dan brosur Gakken.
  2. Pengguna menyetujui bahwa biaya transfer bank dan biaya yang disebabkan oleh pembayaran ditanggung oleh Pengguna.
  3. Pengguna menyetujui bahwa biaya Layanan Pengguna yang telah dibayarkan kepada Gakken tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
  4. Pengguna menyetujui bahwa Pengguna tidak dapat menggunakan Layanan jika Pengguna tidak membayar sejumlah biaya yang telah ditetapkan oleh Gakken sesuai dengan tanggal jatuh tempo.
  5. Pengguna menyetujui bahwa Gakken dapat mengubah metode pembayaran kapan pun tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna dan pengguna tidak dapat membantah hal tersebut.

8. PERUBAHAN DATA PRIBADI

  1. Pengguna menyetujui untuk melaporkan kepada Gakken jika informasi yang digunakan oleh Pengguna pada saat pembelian Layanan mengalami perubahan. Apabila terjadi perubahan dan pihak Pengguna tidak melakukan pelaporan, dan atas kelalaian tersebut timbul kerusakan dan/atau kerugian yang dialami oleh Pengguna atau pihak ketiga, maka hal tersebut tidak menjadi tanggung jawab Gakken.
  2. Perubahan data pribadi pengguna yang akan disampaikan kepada pihak Gakken dapat dilakukan melalui email dan/atau fax.

9. ID PENGGUNA DAN PASSWORD

  1. Gakken akan mengeluarkan dan menyediakan User ID dan Password bagi Pengguna untuk dapat mengakses Layanan.
  2. User ID dan Password selanjutnya dikelola oleh pengguna. Gakken tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan pada penggunaan dan/atau penggunaan oleh pihak ketiga.
  3. Pengguna tidak dapat menyerahkan dan/atau memberikan hak penggunaan User ID dan passwordnya kepada pihak ketiga.
  4. Akses layanan yang dilakukan oleh pihak ketiga dengan menggunakan User ID dan Password pengguna akan dianggap oleh Gakken seakan dilakukan oleh Pengguna, oleh karena itu hal-hal yang timbul dari akses tersebut tidak menjadi tanggung jawab Gakken.
  5. Pencurian dan/atau kehilangan User ID dan Password harus dilaporkan secepatnya kepada Gakken.

10. PENGGUNAAN PERANGKAT KOMUNIKASI UNTUK MENGAKSES LAYANAN

Layanan yang tersedia dapat diakses sesuai dengan spesifikasi tertentu, oleh karena itu Pengguna disarankan untuk memastikan bahwa persyaratan tersebut telah terpenuhi untuk dapat mengakses Layanan di perangkat komunikasi Pengguna. Mengenai perangkat komunikasi yang tersedia untuk layanan ditetapkan oleh Gakken yang tertera didalam Situs dan Brosur. Perangkat komunikasi serta keamanannya adalah tanggung jawab Pengguna.

11. NON-ASSIGNMENT

Hak dan kewajiban Pengguna Layanan tidak dapat dipindah tangankan kepada pihak ketiga.

12. TANGGUNG JAWAB PENGGUNA

  1. Pengguna menggunakan Layanan secara bertanggung jawab.
  2. Gakken tidak bertanggung jawab atas kerusakan dan/atau kerugian yang disebabkan oleh penggunaan Layanan oleh pihak ketiga.
  3. Gakken akan mengklaim kerusakan dan/atau kerugian kepada Pengguna, apabila kerusakan dan/atau kerugian yang ditimbulkan oleh Pengguna disebabkan oleh pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan.
  4. Gakken tidak menjamin bahwa kesalahan teknis yang timbul dan kekurangan yang sedang diperbaiki dalam Layanan dan Situs, tidak mengandung virus atau unsur berbahaya lainnya. Gakken juga tidak menjamin bahwa Topik Layanan dan Situsnya sempurna dan bebas dari karakteristik pelanggaran, nilai-nilai pemasaran dan kepatutan, baik tersurat maupun tersirat.

13. PERILAKU YANG DILARANG

Gakken melarang hal-hal di bawah ini:

  1. Penggunaan User ID dan Password yang tidak sah.
  2. Pelanggaran hak cipta, hak merek dagang, hak atas gambar yang dimiliki oleh Gakken dan/atau pihak ketiga.
  3. Pelanggaran hak kekayaan intelektual, privasi dan hak-hak lain yang dimiliki oleh Gakken dan/atau pihak ketiga.
  4. Setiap tindakan pidana dan/atau pelanggaran hukum.
  5. Setiap tindakan yang akan menyebababkan kerugian dan/atau penyalahgunaan terhadap Gakken dan/atau pihak ketiga yang menimbulkan ketidak percayaan terhadap Gakken dan/atau pihak ketiga.
  6. Setiap informasi yang dibagi/atau diberikan oleh pengguna yang terdiri atas program/konten yang berbahaya di dalam Layanan.
  7. Memberikan pandangan politik dan kampanye pemilu.
  8. Membagikan hal-hal yang sensitif yang berkaitan dengan ideologi, etnisitas, agama dan ras atau SARA.
  9. Melakukan aktivitas penjualan dan pemasaran.
  10. Membagikan, memindahkan, mendistribusikan dan/atau memodifikasi Topik Layanan tanpa izin dari Gakken.
  11. Kegiatan yang menyinggung pandangan moral publik.
  12. Setiap kegiatan yang dianggap tidak wajar oleh Gakken.

14. SERTIFIKASI

  1. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa sertifikat yang dikeluarkan oleh Gakken adalah sertifikat resmi yang disahkan oleh Ikatan Dokter Indonesia dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi, dan dapat digunakan untuk pembaharuan lisensi profesi Pengguna.
  2. Pengguna dapat mengambil Tes berkali-kali hingga dia dapat melewati Tes sebanyak 1 (satu) kali untuk 1 (satu) Topik; dan Pengguna akan mendapatkan 1 (satu) Sertifikat dengan poin SKP untuk setiap Topik yang Tesnya telah diselesaikan oleh Pengguna dan dianggap lulus.

15. PERUBAHAN LAYANAN

  1. Gakken akan melakukan perubahan atau modifikasi dan /atau penambahan terhadap Konten tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna.
  2. Gakken tidak bertanggungjawab atas masalah, dan/atau kerugian yang timbul dari perubahan, modifikasi dan/atau penambahan tersebut.

16. PENGHENTIAN LAYANAN

  1. Pengguna menyetujui bahwa GAKKEN berhak untuk menghentikan layanan pengguna yang telah terdaftar dengan kondisi:
    • Pemeliharan karena kerusakan peralatan
    • Alasan operasional dan teknis
    • Terjadinya force majeure
    • Alasan-alasan yang tidak dapat dikendalikan oleh Gakken
    • dan keadaan valid lainnya
  2. Pengguna menyetujui bahwa Gakken dapat menangguhkan Layanan dikarenakan pemeriksaan/pemeliharaan rutin dengan pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna.
  3. Pengguna menyetujui bahwa Gakken memiliki hak untuk menghentikan Layanan Pengguna dikarenakan Pengguna melakukan hal-hal yang dituliskan dalam Perilaku Yang Dilarang di atas.
  4. Pengguna menyetujui bahwa Gakken memiliki hak untuk membatalkan Layanan yang sudah didaftarkan, dan bahwa Gakken tidak dapat dimintakan pertanggung jawabannya atas kerugian yang timbul karena pembatalan.

17. LINGKUP KERUSAKAN DAN KERUGIAN

  1. Pengguna memahami bahwa Gakken tidak bertanggung jawab pada kualitas suara dan video yang tidak jernih.
  2. Pengguna menyetujui bahwa Gakken tidak bertanggung jawab pada masalah koneksi internet Pengguna.
  3. Pengguna memahami bahwa Topik Layanan disediakan oleh Gakken adalah melalui data yang tersedia untuk umum dan dapat dianggap sebagai data terpercaya. Pengguna lebih lanjut memahami bahwa walaupun segala upaya telah dilakukan oleh Gakken untuk membuat Topik Layanan berupa data terbaru dan bebas dari kesalahan, kebenaran dan ketepatan waktu atas data tersebut tidak dapat dijamin oleh Gakken.
  4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Layanan mungkin akan terganggu/dihentikan dikarenakan alasan fource majure.  Pengguna menyetujui bahwa Gakken tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami oleh Pengguna dalam hal ini.

18. INFORMASI PENGGUNA

  1. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa informasi pribadi yang diberikan pada saat pendaftaran bisa digunakan oleh Gakken dan afiliasinya untuk tujuan promosi produk-produknya.
  2. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa informasi pribadi yang diberikan oleh Pengguna, akan disimpan, diamankan, dan diolah oleh Gakken dan afiliasinya.

19. PENYEDIAAN INFORMASI

Pengguna menyetujui bahwa Gakken; afiliasinya, wakilnya, rekanannya, penyedia layanannya, dan pekerjanya bisa menghubungi Pengguna melalui telpon, email, atau cara lain untuk berkomunikasi dari waktu ke waktu sehubungan dengan isu-isu pelayanan yang berkaitan dengan hubungan yang dimiliki oleh Pengguna dengan Gakken dan afiliasinya. Selain yang disebutkan di atas juga untuk berkomunikasi dengan Pengguna sehubungan dengan produk dan/atau jasa baru Gakken dan afiliasinya.

20. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

  1. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa informasi dan Topik yang tersedia di Situs merupakan Hak Kekayaan Intelektual gMesh, Perusahaan Induk Gakken selain Hak Cipta atas Topik yang sepenuhnya dipegang oleh Gakken.
  2. Pengguna tidak dapat menggunakan informasi yang diberikan oleh Gakken kecuali dengan tujuan untuk menggunakan Layanan. 

21. PERATURAN PEMERINTAH DAN ARBITRASE

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa semua klaim dan penyebab yang timbul dari syarat dan ketentuan ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia, dan apabila timbul perselisihan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini, maka Gakken menyelesaikannya di Pusat Arbitrase BANI, Indonesia. Untuk semua hal apapun yang tidak diatur dalam atau timbul keraguan dan kesalah pahaman dari Syarat dan Ketentuan ini, Gakken akan menyelesaikan melalui diskusi dan musyawarah dengan mufakat.


© 2017 PT. Gakken Health and Education Indonesia. All rights reserved.
Kompleks Ruko Ratulangi
Jl. Dr. Sam Ratulangi, No. 7/C9
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia